Langsung ke konten utama

INDIKATOR MUTU UNIT RUMAH SAKIT ISLAM SUNAN KUDUS. TAHUN 2017

Indikator Mutu Unit Di Rumah Sakit Islam "SUNAN KUDUS" terdiri dari : 21 Indikator



NO.
UNIT
INDIKATOR MUTU UNIT
1
ADMIN
Ketepatan waktu penyerahan laporan kinerja 3 X 24 Jam setelah Rapat kinerja
2
AMBULANCE
Waktu pelayanan ambulance/kereta jenazah < 2 jam
3
CSSD
Angka ketepatan hasil autoclave Tape pada proses sterilisasi dengan Autoclave  
4
FARMASI
Angka keterlambatan penyerahan obat pasien rawat jalan
5
FATIMAH
Mengidentifikasi Pasien Dengan Benar (Bayi Baru Lahir )
6
GIZI
Angka kepatuhan penggunaan APD
7
HAEMODIALISA
Angka kejadian reaksi tranfusi darah
8
I. RAWAT INAP
Kelengkapan asesmen awal medis dalam 24 jam pada pasien rawat inap
9
I. RAWAT JALAN
Kelengkapan asemen awal  pada pasien rawat jalan dalam 2 jam
10
IBS
Angka kepatuhan penandaan / side marking sebelum operasi pada bagian tubuh yang mempunyai 2 sisi
11
ICU
Angka kejadian pasien meninggal < 24 jam di ICU
12
IGD
Angka Ketersediaan Obat dan Alkes Emergensi di Ruang IGD
13
IPSRS
Kecepatan waktu menanggapi kerusakan alat makx 20 menit
14
PEMULASARAN JENAZAH
Waktu tanggap (respon time) pelayanan pemulasaran jenazah ≤ 2 jam
15
KEUANGAN
Ketepatan waktu pengajuan verifikasi klaim pasien BPJS
16
LABORATORIUM
Pelaksanaan ekspertisi hasil pemeriksaan laboratorium oleh spesialis patologi klinik
17
LAUNDRY
Jumlah pegawai tidak sebanding dengan kebutuhan
18
SANITASI
Angka pemeriksaan kualitas lingkungan
19
RADIOLOGI
Waktu tunggu hasil pelayanan Radiologi Thorax  ≤ 3 jam
20
REHABILITASI MEDIK
Angka waktu tunggu pelayanan Rehabilitasi Medik rawat jalan > 15 menit
21
REKAM MEDIS
Angka kelengkapan pengisian rekam medis pasien pulang 24 jam setelah pelayanan rawat inap

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROGRAM PENINGKATAN MUTU DAN KESELAMATAN PASIEN RUMAH SAKIT ISLAM "SUNAN KUDUS"

U paya peningkatan mutu pelayanan kesehatan dapat diartikan keseluruhan upaya dan kegiatan secara komprehensif dan integratif memantau dan menilai mutu kesehatan, memecahkan masalah-masalah yang ada dan mencari jalan keluarnya, sehingga mutu pelayanan kesehatan diharapkan lebih baik. Keselamatan pasien rumah sakit adalah suatu sistem dimana rumah sakit membuat asuhan pasien lebih aman yang meliputi asesmen risiko, identifikasi dan pengelolaan hal yang berhubungan dengan risiko pasien, pelaporan dan analisa insiden, kepemimpinan belajar dari insiden dan tindak lanjutnya, serta implementasi solusi untuk meminimalkan timbulnya risiko, mencegah terjadinya cidera yang diesebabkan oleh kesalahan akibat dilaksanakannya suatu tindakan / tidak mengambil tindakan yang seharusnya diambil. Program kerja dibuat berdasarkan pedoman peningkatan mutu, standar pelayann minimal rumah sakit, standar akreditasi rumah sakit, panduan keselamatan pasien, peraturan pemerintah, peranturan menteri kese

KESELAMATAN PASIEN RUMAH SAKIT ISLAM SUNAN KUDUS

Keselamatan pasien / Patient Safety   Rumah Sakit Adalah suatu sistem dimana Rumah Sakit membuat asuhan pasien lebih aman yang meliputi :         Assesmen resiko,         Identifikasi dan pengelolaan hal yang berhubungan dengan resiko pasien,         Pelaporan dan analisis insiden,         Kemampuan belajar dari insiden dan tindak lanjutnya,         Serta implementasi solusi untuk meminimalkan timbulnya resiko dan mencegah terjadinya cedera yang disebabkan oleh kesalahan akibat melaksanakan suatu tindakan atau tidak mengambil tindakan yang seharusnya diambil. RUANG LINGKUP : Insiden Keselamatan Pasien ( IKP ) Setiap kejadian yang tidak disengaja dan kondisi yang mengakibatkan atau berpotensi mengakibatkan cedera yang dapat dicegah pada pasien. Insiden Keselamatan Pasien meliputi : A.   Kejadian Sentinel Suatu KTD yang mengakibatkan kematian atau cedera yang serius. Kejadian sentinel meliputi keadaan sebagai berikut :         Kematian tidak terduga dan t

PENCAPAIAN INDIKATOR MUTU AREA MANAJEMEN TRIWULAN I 2018

Hasil Pencapaian Indikator mutu utama sesuai dasar Metode Validasi Measure Category Agreement kami nyatakan data tersebut Valid apabila nilai Measure Category Agreement pada Validasi data ≥ 80 %, apabila nilai Measure Category Agreement pada Validasi data < 80% kami nyatakan data tersebut Tidak Valid. IAM 1 Angka ketersediaan obat dan alkes emergensi di ruang IGD IAM 2 Kecepatan respon time terhadap komplain IAM 3 Emergency respon time < 5 menit IAM 4 Ketepatan jam visite dokter spesialist IAM 5 Kepuasan pasien dan keluarga   IAM 6 Tingkat kepuasan karyawan rumah sakit IAM 7 Pelaporan demografi pasien dengan diagnosis klinik DHF IAM 8 Ketepatan waktu pengajuan verifikasi klaim pasien BPJS IAM 9 Waktu tunggu rawat j