Langsung ke konten utama

PENCAPAIAN INDIKATOR MUTU SASARAN KESELAMATAN PASIEN TRIWULAN III 2018

PENCAPAIAN INDIKATOR MUTU SASARAN KESELAMATAN PASIEN TRIWULAN III 2018
RUMAH SAKIT ISLAM "SUNAN KUDUS"

Hasil Pencapaian Indikator mutu utama sesuai dasar Metode Validasi Measure Category Agreement dinyatakan data tersebut Valid apabila nilai Measure Category Agreement pada Validasi data ≥ 80 %.


ISKP 1
Kepatuhan identifikasi pasien


ANALISA DATA :
KEPATUHAN IDENTIFIKASI PASIEN
Pada bulan Juli menunjukkan hasil capaian :
99,84%
Pada bulan Agustus menunjukkan hasil capaian :
99,38%
Pada bulan September menunjukkan hasil capaian :
85,93%
Capaian rata-rata pada Triwulan III adalah :
95,05%
Dan dengan
Target
100,00%
Dari data diatas menunjukkan capaian indikator :
Belum Mencapai Target
Data diatas mengambarkan Grafik Run Chart dengan tipe  :
Trand Turun Menjauhi Target
NILAI MEASURE CATEGORY AGREEMENT
VALIDASI DATA
50,00%

ISKP 2
Kepatuhan DPJP melakukan verifikasi dengan pengisian TBK 1x24 jam


ANALISA DATA :
KEPATUHAN DPJP MELAKUKAN VERIFIKASI DENGAN PENGISIAN TBK 1X24 JAM
Pada bulan Juli menunjukkan hasil capaian :
74,61%
Pada bulan Agustus menunjukkan hasil capaian :
77,25%
Pada bulan September menunjukkan hasil capaian :
81,02%
Capaian rata-rata pada Triwulan III adalah :
77,63%
Dan dengan
Target
100,00%
Dari data diatas menunjukkan capaian indikator :
Belum Mencapai Target
Data diatas mengambarkan Grafik Run Chart dengan tipe  :
Trand Naik Mendekati Target
NILAI MEASURE CATEGORY AGREEMENT
VALIDASI DATA
87,50%

ISKP 3
Insiden high alert medication yang ditemukan tanpa label high alert dirawat inap


ANALISA DATA :
INSIDEN HIGH ALERT MEDICATION YANG DITEMUKAN TANPA LABEL HIGH ALERT DIRAWAT INAP
Pada bulan Juli menunjukkan hasil capaian :
0,06%
Pada bulan Agustus menunjukkan hasil capaian :
0,26%
Pada bulan September menunjukkan hasil capaian :
0,04%
Capaian rata-rata pada Triwulan III adalah :
0,12%
Dan dengan
Target
0,00%
Dari data diatas menunjukkan capaian indikator :
Belum Mencapai Target
Data diatas mengambarkan Grafik Run Chart dengan tipe  :
Zig Zag Mendekati Target
NILAI MEASURE CATEGORY AGREEMENT
VALIDASI DATA
100%

ISKP 4
Dilaksanakannya prosedur sign in,time out dan sign out di kamar operasi


ANALISA DATA :
DILAKSANAKANNYA PROSEDUR SIGN IN,TIME OUT DAN SIGN OUT DI KAMAR OPERASI
Pada bulan Juli menunjukkan hasil capaian :
92,66%
Pada bulan Agustus menunjukkan hasil capaian :
94,44%
Pada bulan September menunjukkan hasil capaian :
97,92%
Capaian rata-rata pada Triwulan III adalah :
95,01%
Dan dengan
Target >
80,00%
Dari data diatas menunjukkan capaian indikator :
Telah Mencapai Target
Data diatas mengambarkan Grafik Run Chart dengan tipe  :
Linier Dengan Target
NILAI MEASURE CATEGORY AGREEMENT
VALIDASI DATA
87,50%

ISKP 5
Kepatuhan cuci tangan petugas


ANALISA DATA :
KEPATUHAN CUCI TANGAN PETUGAS
Pada bulan Juli menunjukkan hasil capaian :
92,29%
Pada bulan Agustus menunjukkan hasil capaian :
92,09%
Pada bulan September menunjukkan hasil capaian :
93,03%
Capaian rata-rata pada Triwulan III adalah :
92,47%
Dan dengan
Target ≥
85,00%
Dari data diatas menunjukkan capaian indikator :
Telah Mencapai Target
Data diatas mengambarkan Grafik Run Chart dengan tipe  :
Linier Dengan Target
NILAI MEASURE CATEGORY AGREEMENT
VALIDASI DATA
37,50%

ISKP 6
Kepatuhan reassesment pasien resiko jatuh

ANALISA DATA :
KEPATUHAN REASSESMENT PASIEN RESIKO JATUH
Pada bulan Juli menunjukkan hasil capaian :
99,53%
Pada bulan Agustus menunjukkan hasil capaian :
99,92%
Pada bulan September menunjukkan hasil capaian :
99,89%
Capaian rata-rata pada Triwulan III adalah :
99,78%
Dan dengan
Target
100,00%
Dari data diatas menunjukkan capaian indikator :
Belum Mencapai Target
Data diatas mengambarkan Grafik Run Chart dengan tipe  :
Zig Zag Menjauhi Target
NILAI MEASURE CATEGORY AGREEMENT
VALIDASI DATA
100%

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROGRAM PENINGKATAN MUTU DAN KESELAMATAN PASIEN RUMAH SAKIT ISLAM "SUNAN KUDUS"

U paya peningkatan mutu pelayanan kesehatan dapat diartikan keseluruhan upaya dan kegiatan secara komprehensif dan integratif memantau dan menilai mutu kesehatan, memecahkan masalah-masalah yang ada dan mencari jalan keluarnya, sehingga mutu pelayanan kesehatan diharapkan lebih baik. Keselamatan pasien rumah sakit adalah suatu sistem dimana rumah sakit membuat asuhan pasien lebih aman yang meliputi asesmen risiko, identifikasi dan pengelolaan hal yang berhubungan dengan risiko pasien, pelaporan dan analisa insiden, kepemimpinan belajar dari insiden dan tindak lanjutnya, serta implementasi solusi untuk meminimalkan timbulnya risiko, mencegah terjadinya cidera yang diesebabkan oleh kesalahan akibat dilaksanakannya suatu tindakan / tidak mengambil tindakan yang seharusnya diambil. Program kerja dibuat berdasarkan pedoman peningkatan mutu, standar pelayann minimal rumah sakit, standar akreditasi rumah sakit, panduan keselamatan pasien, peraturan pemerintah, peranturan menteri kese

KESELAMATAN PASIEN RUMAH SAKIT ISLAM SUNAN KUDUS

Keselamatan pasien / Patient Safety   Rumah Sakit Adalah suatu sistem dimana Rumah Sakit membuat asuhan pasien lebih aman yang meliputi :         Assesmen resiko,         Identifikasi dan pengelolaan hal yang berhubungan dengan resiko pasien,         Pelaporan dan analisis insiden,         Kemampuan belajar dari insiden dan tindak lanjutnya,         Serta implementasi solusi untuk meminimalkan timbulnya resiko dan mencegah terjadinya cedera yang disebabkan oleh kesalahan akibat melaksanakan suatu tindakan atau tidak mengambil tindakan yang seharusnya diambil. RUANG LINGKUP : Insiden Keselamatan Pasien ( IKP ) Setiap kejadian yang tidak disengaja dan kondisi yang mengakibatkan atau berpotensi mengakibatkan cedera yang dapat dicegah pada pasien. Insiden Keselamatan Pasien meliputi : A.   Kejadian Sentinel Suatu KTD yang mengakibatkan kematian atau cedera yang serius. Kejadian sentinel meliputi keadaan sebagai berikut :         Kematian tidak terduga dan t

PENCAPAIAN INDIKATOR MUTU AREA MANAJEMEN TRIWULAN I 2018

Hasil Pencapaian Indikator mutu utama sesuai dasar Metode Validasi Measure Category Agreement kami nyatakan data tersebut Valid apabila nilai Measure Category Agreement pada Validasi data ≥ 80 %, apabila nilai Measure Category Agreement pada Validasi data < 80% kami nyatakan data tersebut Tidak Valid. IAM 1 Angka ketersediaan obat dan alkes emergensi di ruang IGD IAM 2 Kecepatan respon time terhadap komplain IAM 3 Emergency respon time < 5 menit IAM 4 Ketepatan jam visite dokter spesialist IAM 5 Kepuasan pasien dan keluarga   IAM 6 Tingkat kepuasan karyawan rumah sakit IAM 7 Pelaporan demografi pasien dengan diagnosis klinik DHF IAM 8 Ketepatan waktu pengajuan verifikasi klaim pasien BPJS IAM 9 Waktu tunggu rawat j